Sabtu, 11 November 2017

Mengenal Akfar Theresiana Semarang


       Terima kasih telah berkunjung di blog saya. Nama saya Vien Cinthia Nilavita Dewi salah satu mahasiswa Akademi Farmasi Theresiana (Akfar) Semarang angkatan 2016-2017 yang saat ini berada di semester 3. Bekerja sambil kuliah bukan lagi sebuah impian, di Akfar ini menyediakan kelas khusus bagi calon mahasiswa yang telah bekerja di instalasi farmasi rumah sakit dengan waktu perkuliahan seminggu 3x. Bagi teman-teman yang saat ini sedang bingung untuk memilih kampus akademi farmasi di Semarang  yang berkualitas tidak perlu khawatir, saya rekomendasikan untuk memilih Akfar Theresiana. KENAPA?  Di blog ini saya akan jelaskan profil dari Akfar Theresiana supaya teman-teman bisa mendapatkan informasi/gambaran dari kampus ini. Yuk disimak 😉
      Akademi Farmasi Theresiana terletak di jalan Gajah Mada no.91 Semarang didirikan pada tanggal 10 Juli 2007 dibawah Yayasan Bernardus Sekolah-Sekolah Theresiana Keuskupan Agung Semarang dengan ijin operasional SK Dirjen Dikti No. 101/D/O/2007. Pada tahun 2017 telah mendapat pengakuan status terakreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia dengan No SK 0453/LAM-PTKes/Akr/Dip/VII/2017. Akfar Theresiana Semarang didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya, akan menjamin kualitas dari lulusan yang telah dihasilkan oleh Akademi Farmasi Theresiana. Melalui sistem penjamin mutu yang ketat dan dievaluasi dalam setiap periode guna menjamin kualitas dari para lulusan Akfar Theresiana. 

      Oya kegiatan di Akfar Theresiana juga bervariasi, jadi tidak hanya proses pembelajaran di kelas maupun praktikum saja tetapi juga menyelenggarakan beberapa kegiatan yang dapat bermanfaat mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif serta bakat para mahasiswa. Berikut ini beberapa liputannya :
1. Gelaran Karya Tulis Ilmiah
Acara ini dilaksanakan hari Sabtu tanggal 8 April 2017. Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan yang bertema Inovasi bahan lokal sebagai upaya persaingan pasar global tersebut. Pada kegiatan ini total ada 60 peserta dengan inovasinya yang berbeda-beda. Diharapkan dari kegiatan ini mahasiswa dapat melakukan inovasi penelitian, dengan menggunakan produk-produk lokal bangsa Indonesia agar nilai-nilai lokal juga bisa terangkat.

2.Kegiatan Penanaman Mangrove di Daerah Mangkang
Menumbuhkan kepedulian lingkungan kepada mahasiswa tidak hanya diberikan dalam bentuk kuliah di dalam kelas, tapi juga mulai bergerak dan melihat lingkungan sekitar. Semangat inilah yang menjadi penggerak Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafar) Akademi Farmasi (Akfar) Theresiana untuk mengadakan kegiatan penghijauan dengan menanam Mangrove di kelurahan Mangunharjo, kecamatan Tugu Semarang.

3.  Kunjungan Industri Obat Tradisional
Kunjungan mahasiswa Akfar Theresiana Semarang ini bertujuan meningkatkan pengetahuan di bidang obat tradisional, membekali mahasiswa agar memahami proses produksi dari bahan baku menjadi produk yang siap dipasarkan dan mempelajari proses pembuatan jamu serta pengendalian mutu produk. Kunjungan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan.

4. Kegiatan Bakti Sosial

Dalam rangka memperingati hari Santa Theresia pada tanggal 4 Oktober 2015 Akademi Farmasi Theresiana  mengadakan Bakti Sosial kepada murid - murid SD Tambak Rejo di jalan Kaligawe. Kegiatan ini bertujuan agar kita sebagai sesama manusia harus saling membantu dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan bantuan karena diluar sana masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan.

      Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lain di Akfar Theresiana seperti turnamen futsal dan retret, tetapi untuk postingan kali ini baru 4 kegiatan dulu yang saya ulas. Smoga postingan ini bermanfaat bagi kalian semua agar dapat mengenal Akfar Theresiana lebih jauh. Bagi yang masih penasaran tentang ulasan Akfar, tunggu postingan saya berikutnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Menjaga Kesehatan Ibu Hamil untuk Perkembangan Janin

Hai semua terima kasih sudah berkunjung di blog saya. Kali ini saya memposting artike tentang pent ingnya menjaga kesehatan bagi ibu ha...